Berita

Halaman ini berisi tentang Berita Pendidikan, Berita Sekolah, Info Akademik, dan Artikel Guru/Siswa

Galang Dana Korban Bencana Alam, Resimen SMKN 4 Depok Tumbuhkan Rasa Peduli Sesama

Siswa-siswi SMK Negeri 4 Depok turun ke jalan menggalang dana untuk korban banjir di sejumlah daerah, Selasa (2/2/2021). Sambil membawa dus bekas, satu persatu kendaraan yang tersendat di lampu merah ITC Cibinong, Kelurahan Cirimekar, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, mereka datangi.

Hesti Anastasya Ano, Polisi Taruna Tingkat III sekaligus pengurus kegiatan mengatakan kegiatan tersebut sengaja digelar dengan tujuan untuk menumbuhkan rasa empati para siswa membantu korban bencana alam di beberapa wilayah seperti Sumedang, Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat. “Kita melaksanakan kegiatan ini sesuai arahan dari sekolah, juga Taruna lainnya sebagai bukti dan juga memotivasi pemuda lainnya,” ungkapnya.

rokaat4 depok CKzH8eFHEFO

Lebih lanjut, ia juga menambahkan, kegiatan ini diikuti oleh siswa Taruna tingkat satu sampai tiga yang tergabung dalam organisasi intra sekolah seperti pramuka, resimen poltar dan rohis maupun rohkris. Siswi yang akrab disapa Tasya ini juga menjelaskan, sumbangan yang terkumpul akan disalurkan seluruhnya kepada korban bencana alam tersebut. “Kami juga siap menerima donasi berupa apapun,” tegasnya.

Selain menggalang donasi di jalan, Tasya mengaku, pihaknya juga membuka bazar dengan menjual baju murah yang hasilnya, juga akan disalurkan kepada korban bencana melalui yayasan amal Aksi Cepat Tanggap (ACT). “Yang penting kita melakukan ini supaya bisa membantu juga menumbuhkan rasa empati kepada sesama, kedepannya kepada seluruh pemuda Indonesia agar lebih peduli kesesamanya,” harap Tasya.

Bagi yang ingin berdonasi lewat SMK Negeri 4 Depok bisa datang langsung ke sekolah dengan menghubungi kontak di 0859-3018-8713 (Alvrits) atau bisa juga melalui rekening 5721-1721-181 BCA A.n Obed Nego Otemusu.

rokaat4 depok CKjSDUKH4qk

Semangat Hari Sumpah Pemuda Ke-92, Bersatu dan Bangkit Lawan Hoax

Tepat pada hari ini, 92 tahun yang lalu, berlangsung Kongres Pemuda ke-2 yang memicu lahirnya Sumpah Pemuda. Bangsa Indonesia, yang saat itu masih terpecah belah oleh latar belakang suku, agama dan budaya, mulai menyadari akan pentingnya persatuan dan memahami siapa sebenarnya musuh mereka saat itu, yakni para penjajah. Hingga kemudian, momentum Sumpah Pemuda ini menjadi salah satu momen kebangkitan rakyat Indonesia dari perjalanan panjang bangsa ini menuju kemerdekaan.

Para pemuda, di era golabal sekarang ini dituntut untuk meneruskan perjuangan dan semangat para pemuda yang pada zaman dahulu telah terbukti bahwa pemuda ikut ambil bagian dalam memperjuangkan kemerdekaan.

SMK Negeri 4 Depok, dengan ini tetap terus mendorong kreativitas peserta didik dan turut serta mendidik pemuda-pemudi bangsa untuk selalu bersikap positif dalam segala hal dan menjunjung tinggi rasa persatuan dengan tidak membeda-bedakan suku, agama serta ras dimana di era globalisasi sekarang ini begitu banyaknya hoax dan hate speech yang kita lihat di dunia maya yang menjadi salah satu penyebab timbulnya perpecahan.

Oleh karena itu, pemuda-pemudi di era globalisasi saat ini dituntut untuk mampu menyaring derasnya arus informasi sehingga tidak termakan berita bohong. Karena terkadang yang menjadi musuh bangsa kita bukanlah dari bangsa luar, tetapi berasal dari elemen bangsa itu sendiri.

 

SELAMAT HARI SUMPAH PEMUDA KE-92
PEMUDA-PEMUDI INDONESIA, BERSATU & BANGKIT

 

Penulis: Sella Kurniawati, S.Pd.

______________________________________________

DAFTAR SISWA LULUS SNMPTN DAN SNMPN 2020
IDENTITAS SEKOLAH
SEJARAH SEKOLAH

Halaman 1 dari 9